.

HOME

16 Jan 2016

SBH Pangkalan Puskesmas Mantingan

Satuan Karya Pramuka (Saka) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Satuan Karya diperuntukkan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega atau para pemuda usia antara 16-25 tahun dengan syarat khusus. Setiap Satuan Karya memiliki beberapa krida, yang masing-masing mengkhususkan pada subbidang ilmu tertentu. Setiap Krida memiliki Syarat Kecakapan Khusus untuk memperoleh Tanda Kecakapan Khusus Kelompok Kesatuan Karyaan yang dapat diperoleh Pramuka yang bergabung dengan Krida tertentu di Saka tersebut ( Wikipedia )
 

 
Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.
 
UPTD Puskesmas Mantingan selain melayanai pelayanan kesehatan, juga memiliki kesatuan Satuan Karya Pramuka (Saka) yang dikenal dengan Saka Bakti Husada pangkalan Puskesmas Mantingan sebagai sarana pendidikan bagi pemuda-pemudai untuk melakukan hal-hal yang positif.
 



Saka Bakti Husada pangkalan Puskesmas Mantingan pada tahun ini melaksanakan kegiatan berupa latihan tentang kesakaan yang dilakukan dua minggu sekali atau setiap bulan adalah 2 kali. Kegiatan kesakaan adalah hal-hal yang positif yang bertujuan untuk mendidik dan memanfaatkan waktu khususnya anak-anak muda ke dalam kegiatan yang positif, Anggota saka ini dibina oleh 2 pamong saka dan 12 instruktur. Dan untuk lebih lengkapnya tentang SBH silakan berkunjung di blog SBH Puskesmas Mantingan. ( Linnk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar