.

HOME

22 Mei 2018

Bulan peduli Ibu Hamil (Pemasangan Si Gelang)



          Dalam rangka Bulan Peduli Ibu Hamil UPT Puskesmas Mantingan melakukan kegiatan pemasangan Si Gelang yang bertujuan untuk membedakan ibu hamil yang beresiko tinggi dan beresiko rendah sebagai tanda penanganan akhir kehamilan. Gelang yang digunakan untuk membedakan antara ibu hamil yang beresiko tinggi dan beresiko rendah yaitu gelang merah dan gelang hijau.
Gelang merah diberikan kepada ibu hamil yang beresiko tinggi (ibu hamil yang sering pusing berat, penglihatan kabur, kaki bengkak dan kenaikan tekanan darah; ibu hamil dengan kelainan letak (sungsang atau lintang); ibu hamil yang diperkirakan bayinya kembar; riwayat kehamilan buruk; dan ibu dengan riwayat penyakit jantung, ginjal, TBC, liver, hipertensi dan penyakit berat lainnya) disarankan bersalin di Rumah sakit. Sedangkan gelang hijau diberikan kepada ibu hamil yang beresiko rendah (ibu hamil primipara tanpa komplikasi, kepala masuk Pintu Atas Panggul (PAP) pada minggu ke 36) disarankan bersalin di Puskesmas dan BPM.



(Pemasangan Gelang pada Ibu Hamil oleh Kepala Puskesmas)

Dalam rangka kunjungan Evaluasi Bulan Peduli Ibu Hamil oleh TIM Penggerak PKK Kabupaten Ngawi.  Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemasangan Si Gelang pada Ibu Hamil.


(Penyerahan Laporan Evaluasi Bulan Peduli Ibu Hamil) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar